9.11.06

23.9.06

catatan kehamilan: hari-hari terakhir

udah hari-hari terakhir nih. makin mendekati perkiraan lahir: senin, 25 september besok. rasanya sekarang? hmm, mayan deg-degan. penasaran bakal kaya apa tampang si dede, penasaran juga bakal kaya gimana rasanya kontraksi hebat itu, rasanya melahirkan, trus rasanya menggendong bayi yang selama ini dibawa-bawa terus dalam perut, trus nyusuin.. uhuk, ga kebayang..

kemarin pagi sih udah ada tanda-tanda awal persalinan, yaitu: keluarnya vleg dan lendir, diawali dengan kontraksi. tadinya saya pikir masih kontraksi palsu (lagi!) gitu, tapi pas keluar vleg.. saya pikir, wah ini sih udah bukan palsu lagi.

akhirnya, kemarin pagi saya cek ke rumah sakit. tapi setelah diperiksa dalam, ternyata belum ada pembukaan, bahkan 1 cm pun. pulang ke rumah dengan agak kecewa, soalnya kirain udah mendekati waktunya tapi ternyata.. pembukaan 1 aja belum. tapi yang bikin sedikit lega, hasil ctg-nya (pantauan/rekaman denyut jantung si janin) baik-baik aja, masih berdetak dengan normal.

sampai sekarang, kontraksi-kontraksi yang saya alami masih belum beraturan. kadang 1 jam sekali, kadang 2 jam sekali, kadang 30 menit sekali, tapi kadang bisa juga 5 sampai 10 menit sekali. Huah, masih ga puguh gitu lah! Sebal.

mayan juga bikin stress, soalnya orang-orang di sekeliling nanyain terus, “gimana? udah berapa menit sekali?” atau “gimana, udah mules lagi?” atau “gimana, udah keluar belum?” atau “sok atuh jalan-jalan, biar cepet!”

hadooooh.. jalan-jalannya udah kaleee, ampe pegel kakinya.. tapi belum beraturan juga nih kontraksinya.. sabaaaarrrr.. saya juga maunya cepet beres. mengingat udah keluar vleg dan makin mendekati due date. tapi gimana doong, masih begini-begini ajaaa.. *snif*

doa-in ajalah biar cepeeeett dan yang penting, lancar! amien.

3.9.06

new hair

actually not really brand new, as i had it cut about a month ago :D in fact, it has grown a little bit longer now :P i decided to have it cut as i felt that it’s getting hotter and hotter every day even in the nights! hhh, pregnancy hormones, ladada-ladidi…

i think i look much chubbier (dan makin keliatan hamil!) with this hair-cut. don’t i? :O

2.9.06

reunion



about 2 weeks ago, 5 girls had a chit-chat reunion at one of the caf├ęs in bandung. 3 of them are pregnant. actually there is one more pregnant girl but too bad she couldn’t join us due to her work. after chit-chating, these ladies decided to have a photo-session at a photo-studio (as you can see the result here). guess who’s getting closer to the due date? hah! (clue: biggest tummy)

catatan kehamilan: olahraga ibu hamil

waktu hamil bulan-bulan pertama di Bandung, saya masih suka ke gym dengan Sami. biasanya saya cuma jalan di treadmill (ga pake jogging) dan angkat-angkat beban yang ringan-ringan aja. sesekali kita juga renang, tapi karena saya lagi hamil, saya ga berani renang nonstop bolak-balik seperti biasanya.

akhirnya pada minggu ke-18, saya ikut kelas yoga khusus untuk ibu hamil di salah satu rumah sakit bersalin di Bandung. dulu waktu di Jakarta, saya sempat satu kali ikut kelas yoga dan memutuskan untuk tidak menyukainya karena gerakan-gerakannya yang sangat lambat, bikin ngantuk dan lemas sampai sakit kepala. Hehe, aneh ya? padahal yoga should be fun and relaxing, tapi buat gue kok ga? makanya waktu itu cuma ikut sekali aja, trus udah. mending body combat aja deh.

pertama-tama ikut kelas yoga hamil, saya pun merasa begitu. “ini olahraga apa sih, ga keringetan, ga ngaruh gini..” tapi setelah pertemuan ke-2 baru saya merasakan manfaatnya, apalagi buat ibu hamil. gerakan-gerakan yoga itu lebih mengarah pada stretching, jadi kerasa banget untuk otot-otot punggung, pinggang dan kaki yang udah mulai pegal-pegal menahan beban perut yang kian membesar tiap minggu. selain itu, yoga juga mengajarkan teknik pernapasan yang bagus untuk relaksasi. tau dong, kalau ibu hamil lebih emosional dan mudah stress. akhirnya saya pun bisa menikmatinya.

ga kerasa, kehamilan saya memasuki bulan ke-7. saat itu saya lagi senang-senangnya yoga hamil, tapi sayang sekali saya harus beralih ke kelas senam hamil, yang lebih mempersiapkan kondisi ibu hamil untuk persalinan.

pertama kali ikut kelas senam hamil, saya ga tahan untuk ketawa-ketiwi sendiri. saya baru tau kalau instruksi gerakan senam hamil itu bukan dari seorang ibu instruktur secara live tapi melalui kaset (walaupun tetep ada instruktur sih untuk ngebimbing peserta)! Hahaha, serasa SKJ jaman SD gini! Suara narator di kaset terdengar sangat oldies, seperti suara ibu-ibu pemberi penyuluhan kesehatan di TVRI tahun 90-an.

sama seperti yoga, pada pertemuan pertama saya kurang bisa menikmati senam hamil. tetapi setelah 2 kali pertemuan, barulah saya bisa merasakan manfaat dan mengerti maksud dan tujuannya, seperti gerakan-gerakan senam untuk menguatkan otot perut dan otot dasar panggul (otot yang konon sangat dipakai untuk melahirkan nanti) serta teknik pernafasan pada saat mengalami kontraksi dan pada saat mengejan nanti.

trus banyak yang bilang kalau jalan kaki juga sangat baik untuk ibu hamil. paling tidak 1 jam sehari, katanya. apalagi buat yang udah hamil tua, jalan kaki bisa membantu posisi kepala janin berada di jalan lahir. teman saya menyarankan, kalau malas jalan kaki pagi-pagi di lapangan atletik, jalan-jalan aja ngelilingin mall sambil window shopping!

sekarang usia kehamilan saya sudah memasuki minggu ke-38. ga kerasa, akhir bulan ini insyaAllah saya akan melahirkan. dari awal kehamilan, saya sudah bertekad untuk membuang jauh-jauh rasa malas (konon hamil bisa membuat malas), dan menjadi ibu hamil yang sehat dan kuat (–halah!). olahraga bagi ibu hamil bisa menjadi kebiasaan yang baik dan membuat si ibu tidak malas, membuat otot-otot menjadi lebih lentur dan tidak kaku sehingga ga terlalu berasa pegal-pegal, dan bisa membantu menjaga kondisi badan agar tetap fit. makanya, bumils.. jangan pada malas dan takut berolahraga ya ;)

23.8.06

perempuan sok sporty (!)

pada dasarnya, saya suka olahraga. dulu waktu masih kuliah, lapangan atletik di Sabuga ITB (Sasana Budaya Ganesha ITB, sekarang Sorga ITB – Sarana Olah Raga ITB) menjadi saksi bisunya. hampir 3 kali dalam seminggu saya jogging rata-rata 10 keliling di sana (!).

selain jogging, saya juga suka ikut kelas aerobic ataupun body language. ketika hampir lulus kuliah, baru saya mulai mencoba olahraga di fitness centre.

pindah ke Jakarta, saya sempat kebingungan mencari waktu luang untuk berolahraga di antara padatnya jam kerja (deadline melulu gitu loh). tapi akhirnya bisa juga disempet-sempetin jogging di Senayan, walaupun ga teratur. kadang saya dan Sami suka roller-blading ataupun renang, walaupun jarang sekali.

tahun terakhir di Jakarta, saya sempat terdaftar di salah satu fitness centre . waktu latihan favorit saya: pagi-pagi sebelum ke kantor. soalnya kalau malam pas pulang kantor, badan rasanya udah letih. lagipula biasanya penuh sama mbak-mbak ataupun mas-mas kantoran yang cuma buang waktu untuk menghindari macet, gerak-gerak tubuh sembari cuci mata, trus keliatan banget ga biasa olahraganya, dengan padanan kostum yang aneh. sok sporty tapi ngga.. anehlah! ck ck ck ck..

anyway, menu favorit saya adalah treadmill 30 menit dan kelas body combat yang sarat energi. selesai latihan, biasanya saya suka menyempatkan diri untuk membuang racun di ruangan steam. uff, pol! nikmat banget udahannya!

sayang sekali, keanggotaan saya harus segera berakhir, karena pertama, saya pindah ke bandung dan dua, saya hamil. padahal saat itu lagi seneng-senengnya fitness di situ.

ga tau kenapa, tapi keringetan waktu lagi dan sesudah olahraga itu memberi kenikmatan tersendiri bagi saya. rasanya, pol aja. nikmat. berasa sehat aja gitu. sekarang saya rindu banget olahraga sampai keringetan gitu. sejak hamil, porsi olahraga saya dikurangi, saya harus pintar-pintar memilih olahraga yang aman. tau sendiri ibu hamil, takut anu-takut ini.. hehehe..

posting berikutnya saya akan sedikit bercerita tentang olahraga yang saya jalani selama hamil.

19.8.06

catatan kehamilan: menyetir

dari awal hamil sampai dengan sekarang (minggu ke-36) saya masih tetap menyetir mobil sendiri kalau bepergian (dalam kota tentunya). walaupun udah banyak yang ngingetin untuk berhenti menyetir dulu sampai adik bayi lahir, tapi saya tetap bandel *grin*. abis gimana dong, kalau ga nyetir, berarti saya ga ke mana-mana. padahal urusan banyak. naik kendaraaan umum? kok kayanya lebih merepotkan ya? minta anter adik? kasihan juga dia jadi supir terus-terusan. minta anter Sami? hmmm, repot juga musti nungguin waktu luangnya, karena dia sehari-hari ngantor..

jadilah sampai sekarang saya masih menyetir. asal medannya masih ramah untuk ibu hamil saya sendiri sih ga keberatan. lagipula, Bandung gitu loh.. ke mana-mana masih deket, jarak antar tempatnya pendek-pendek dan jarang macet pula (kecuali weekend).

so, no need to worry.. selama perut besar ini belum ngagokan setir, saya akan tetap menyetir! hehe. mudah-mudahan aman dan lancar sampai mendekati waktu melahirkan nanti. amien.

15.8.06

catatan kehamilan: bubur kacang ijo

one word: HOEK!

dulu waktu sebelum hamil, saya ga ada masalah sama sekali dengan bubur kacang ijo (burcangjo). satu mangkuk burcangjo dicampur dengan bubur ketan hitam dan selembar roti tawar sesekali bisa jadi menu sarapan atau menu camilan sore hari yang menyenangkan. tapi sejak hamil.. duuh, jadi siksaaan! ngebayanginnya aja udah males, apalagi liat tampangnya, belum lagi kalau udah nyium baunya.. BEUH.. apalagi makannya! ARGH..

dan sialnya, burcangjo ini adalah salah satu menu wajib untuk ibu-ibu hamil. konon sarat vitamin, baik untuk perkembangan janin (khususnya volume rambut) dan bisa menambah volume ASI si ibu. yeah, rite! saya sih bisa aja bandel untuk tidak mengkonsumsinya, tapi ibunda di rumah rajin banget dah masakin ini bubur kheuseus buat nona hamil ini. snif. lagipula dipikir-pikir, kasian juga si dede kalau rambutnya jadi tipis atau asi emaknya jadi dikit gara-gara emaknya ga mau makan burcangjo.

jadi segala upaya cara dilakukan agar semangkuk burcangjo itu bisa sukses tertelan oleh saya. makannya sambil ngemil kerupuk atau keripik-lah, ditambah susu kental manis-lah, sambil ngegosip-lah, dan lain-lain. tapi ga ada yang sukses.

sampai akhirnya saya menemukan cara yang lumayan (baru lumayan loh) efektif. yah, paling ga burcangjo ini bisa kandas dalam sekejap dari hadapan saya. burcangjo ini saya blender jadi juice, kasih es biar kebal rasa, trus glek-glek-glek dengan 1 tarikan napas. cepat kan lenyapnya? walaupun setelah itu rasanya ga ilang-ilang dari tenggorokan. eneg banget! HOEK!

13.7.06

catatan kehamilan: janin dan musik klasik

2 bulan yang lalu, saya dan Sami mendapat kesempatan untuk menghadiri konser musik klasik yang diadakan di aula barat-itb. terus terang, kalau ga dapet tiket dari Ayah, kami berdua ga akan kepikiran untuk nonton. malam itu kelompok musik yang bermain adalah the European Camerata dari Austria. jujur, pengetahuan saya tentang musik klasik sangat minim, jadi nama kelompok itu baru kali itu saya dengar *grin*. walau begitu bukan berarti saya ga suka musik klasik lho. sampai detik ini saya masih bisa menganggap musik klasik adalah musik yang layak dengar ;) beneran! sebab, saya tahu banyak orang yang ga suka musik klasik karena (menurut mereka) membosankan! cuma bunyi ngak-ngek-ngok yang ga habis-habis dan bikin pusing, katanya. Hehe, maaf lho buat penggemar musik klasik :D

atas saran sekian artikel dan buku tentang kehamilan, sejak hamil muda saya jadi lumayan sering memasang mp3 ataupun kaset musik klasik. apalagi sahabat baik saya sempat menghadiahkan 2 buah kaset musik klasik waktu syukuran 4 bulanan pada akhir april lalu. sejak saat itu kaset itu bolak-balik saya pasang sampai bosan. konon musik klasik memberi pengaruh baik untuk perkembangan janin, khususnya pada kepribadian dan kecerdasannya. sebenernya saya agak kurang percaya akan hal itu, tapi mendengarkan musik klasik sambil mengisi blog ga ada salahnya kan? siapa tau emang ngaruh gitu lho.

anyway, balik lagi ke konser musik klasik tadi, malam itu, si janin sempat membuat gerakan yang sangat heboh di dalam perut saya. kayanya entah dia loncat-loncat, jumpalitan, guling-guling, atau hanya sekadar menendang atau menonjok perut ibunya tetapi dengat sangat amat kuat dan kencang! yang jelas saya sempat terkaget-kaget. ga cuma sekali tapi berkali-kali, hampir sepanjang lagu! wuidih.. ini doyan, apa terganggu ya?

10.5.06

craving

OMG. i think i am craving for these things. since they are mostly in jakarta, snif.. i should be patient, waiting for the time visiting jakarta.. hopefully next week..

  • pak joko's fried duck, blok A. craving so much for a portion of fried duck with nasi uduk+shallots and the sambel mentah

  • pempek Abing, casablanca

  • daeng tata's ribs, casablanca

  • udin's chicken porridge at jalan timor, near my former office

  • nasi uduk (breakfast's menu) near my former office

  • black pepper crabs at 212 seafood, kelapa gading

gahhhh........

update:
more craving! :D

  • kwetiau ayam with chillies pickles and soy sauce at akun, kebayoran-jakarta selatan. oh!

4.5.06

unique wedding invitation

i had received alfa and aldo's wedding invitation this morning. wow, such an unique one! it doesn’t look like an invitation though, more like a d-i-y toy kit. nice one! great job, you guys! i am sure they both had thought about this deeply and carefully.

once, alfa had written about her boss’ wedding invitation in her blog. she was impressed by its strong copy-writing though the design itself was not very special. perhaps that invitation had inspired alfa to create an unique one also. besides, art people always want something unique and different. the different, the better. being in the mainstream is such a BIG no-no. right, fa? ;)

the last time we met in jakarta (hmm, about 1,5 months ago) she told me that she doesn’t want a common wedding party with those traditional ceremonies. she said that hair-does with jasmine flowers is such a big no-no. hahaha, this is not so me, because i myself wanted my hair-do with those jasmine flowers. (and I had them for sure, hehe..)

i guess this invitation has indicates the upcoming unique party that she (and aldo, of course) really wants. wuhuuu, you go guys! good luck and lots of success! see you at your party! :)

delay post

Rabu, 26 April 2006

udah 3 hari ini saya kesulitan bernapas (dalam arti sebenarnya, lho –– bukan karena belum gajian, hehe). rasanya dada seperti tertimpa beban berat sehingga napas menjadi pendek-pendek. awalnya sesak napas ini saya rasakan setelah makan malam 2 hari yang lalu. saya pikir mungkin kekenyangan. tapi kok pada saat menjelang tidur, napas saya masih saja sesak? saya pun mencoba tidur dalam posisi setengah duduk. lama-kelamaan napas saya menjadi lebih lega dan saya pun bisa tidur nyenyak dalam posisi tidur menyamping (posisi tidur favorit).

besoknya, gejala itu datang lagi. kali ini sore hari, waktu lagi beresin buku-buku dan berkas-berkas jaman kuliah. kenapa lagi nih? kecapekan? tapi masa sih cuma gara-gara beres-beres begini aja?

akhirnya tadi malam pun saya ke dokter. padahal belum saatnya untuk kontrol. dokter bilang sih (karena saya bukan penderita asma) kemungkinan dari gas lambung berlebih yang kemudian naik ke paru-paru sehingga mengakibatkan sesak napas. hmm mungkin juga, mengingat belakangan ini saya sering banget bersendawa, kentut-kentut dan perut rasanya kembung. saya pun dianjurkan untuk menghindari makanan pedas, asam, dan minum kopi. damn! untuk dua yang terakhir sih ga masalah, tapi makanan pedas? oh, no! bisa ga selera makan saya!

pagi ini setelah Sami berangkat ke kantor, tiba-tiba kerasa gitu lagi. oh, aku kenapa? apa mungkin ini gejala asma? atau gejala lainnya?

sebenernya asma udah bukan penyakit yang aneh di keluarga saya. baik dari pihak ayah dan ibu sama-sama membawa dan menderita penyakit turunan ini. adiku udah menderita asma sejak bayi. masa-masa kronis adiku sebenarnya udah lewat, sekarang sih dia jarang kambuh, namun asmanya bisa muncul kalau dia sedang flu. tapi itu juga ga selalu. sedangkan asma pada ayahku baru muncul sekitar 4 tahun lalu. gejala awalnya mirip dengan yang saya alami, kesulitan bernafas pada saat menjelang malam hari. akhirnya diketahui bahwa salah satu alergi ayahku adalah udara malam yang dingin yang bisa mengakibatkan sesak napas.

bahkan suamiku sendiri pun penderita asma. alerginya pada debu dan udara dingin. jadi ga heran kalau pagi-pagi dia “biasa” bersin-bersin, mengalami hidung mampet sampai mengeluarkan lendir. apalagi sekarang di bandung! tapi sekarang udah lumayan sih, ga separah waktu minggu-minggu pertama. mungkin tubuhnya udah bisa menyesuaikan dengan udara pagi yang dingin di sini.

setelah mencari info di buku New Natural Pregnancy, Janet Balaskas, saya mengetahui kalau gejala sulit bernapas memang bisa saja dialami oleh ibu hamil. biasanya akan muncul setelah melakukan gerakan fisik yang ringan. tapi kalau gejala itu muncul pada situasi lain, kemungkinan si ibu hamil mengalami kelebihan berat badan, anemia, tidak sehat atau diet yang berlebihan. susah bernapas biasanya dialami pada kehamilan tua, dan jika bayi yang dikandung besar atau kembar. anemia bisa mengakibatkan sesak napas karena kurangnya konsentrasi hemoglobin yang membawa oksigen dalam sel darah merah. selain itu anemia juga bisa menyebabkan jantung berdebar, karena selama hamil jantung harus bekerja lebih keras agar volume darah yang dipompa dalam tubuh meningkat agar suplay oksigen juga sampai ke jabang bayi. jadi kalau kurang sel darah merah (alias anemia) jantung akan semakin kencang bekerja. selain anemia, kecemasan juga bisa memicu jantung berdebar.

nah, lho.. jadi penyebab pada diri saya yang mana ya? dumdidumdidum.. ya, apapun penyebabnya sekarang ini saya akan mencoba melakukan saran dokter, yaitu lebih menjaga makanan: menghindari pedas+asam+kopi, banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral dan vitamin yang dibutuhkan untuk pembentukan hemoglobin: besi, zinc, cobalt, vitamin b1+b2, asam folik dan vitamin c, yang dapat membantu tubuh menyerap zat besi. selain itu juga melakukan olahraga lebih teratur, latihan pernapasan, meditasi, relaksasi dan lebih sering bertukar cerita dengan teman atau kerabat.

hmmm, kayaknya udah saatnya ikutan yoga hamil nih!

15.4.06

been a long time, been a long time

REALLY?!

wuff, time flies. tanpa terasa udah 2 bulan lebih saya ngendon di bandung, menuh2in kota bandung yang makin hari makin ajegile jlimet juge ternyate.. (hehe, tapi teuteup.. juara jlimet masih dipegang oleh jakarta, ihiy!)
nggak kerasa juga ya, ngapain aja selama ini? kegiatan sehari-hari saya sampai saat ini masih seputar dunia rumah tangga sambil sesekali memainkan jari di atas tuts keyboard mengarungi dunia maya, menyapa teman via messenger, cari info baru dari blog-blog tetangga, sambil sesekali mengintip situs infotainment (aih! ga penting). tak luput portfolio baru pun saya persiapkan untuk menantang (whoa) perusahaan-perusahaan design di bandung yang kali aja bakal cucok. sambil tetap berpikir usaha apa yang kira-kira akan cocok untuk saya jalankan kelak.

anyway, my baby in my tummy is now entering its 18th week. so far so good :) my weight has increased about 4,5 kilos made me look like a girl who rarelay goes to the gym. just imagine: growing tummy and upper-arms, fat butts, missing hips, chubby ceeks, and as a bonus: a clavage! yes, darling.. being pregnant does grow your breasts!

on my last visit to the doctor, he found out from the ultrasound check that the placenta isn't on its proper position. this is no good news, make me a bit worried. but there's nothin' we could do than praying. the doctor just told me that i may not get too tired, to prevent from the bleeding. i sometimes talk to my baby, told her (or is it a him?) to kick the placenta to its proper place, which should've been above the baby (now its position is at the left side of my tummy, in front of my baby's feet). hope she could understand what i say :) "c'mon, baby.. kick it!"

it is now 10 pm on a saturday night. sami is still at his office. hope he gets home soon :)

10.2.06

back for good

nggak segampang membalik telapak tangan, tapi akhirnya keputusan ini dibuat juga. BANDUNG, HERE WE COME!!

sejak ada kabar bahwa sami diterima kerja di salah satu perusahaan properti di bandung, kita berdua kelakuannya kaya orang linglung. gimana ngga, keputusan pindah atau ga harus segera dibuat dalam 2 hari. sami was desperately needed there within 2 weeks, while we had to hand in the resign-letter in 2 weeks too. huah. belum lagi pas gue lagi deadline pengerjaan majalah edisi maret. huah, makin linglang, linglung.

di satu sisi, kita emang pernah punya cita-cita untuk suatu hari nanti berkeluarga, berkembang biak (-doh, jelek banget bahasanya), melakukan usaha, dan menetap di bandung. tapi di sisi lain.. duh, meninggalkan jakarta? ternyata, berat juga ya, karena ternyata kita udah mulai terbiasa dengan kehidupan metropolis ini: kerja 9-to-6 (plus overtimes-nya), mangga dua (oh, heaven! hehe), the rush hours, kota yang tak pernah tidur, hiburannya, kecepatan informasinya, mall-mallnya, fitness centre-nya.. oh, jakarta..!

tapi di sisi lain, kita sebenernya udah mulai kelelahan juga sih.. bosen sama problema macet yang ditemui setiap berangkat & pulang kantor. boros bensin, boros waktu. dan ternyata berat juga ninggalin karier gue di kantor majalah ini (!) walaupun sering juga gue mulai ngerasa bosaaaaan dan lelaaaaahh.. kerja kok ya ga abis-abis, lembur melulu.. oh, kapan tidurnya, hehe.. tapi ternyata, gue cinta juga ya sama kerjaan gue itu. buktinya sedih juga waktu hari terakhir di sana. bhuahahaha.. admit it, honey!

anyway, pokoknya akhirnya.. setelah timang sana-sini.. pikir sana-sini.. we made the decision to MOVE BACK TO BANDUNG for good. horay! buat gue sih, for good yah.. karena gue emang kampungnya ya di bandung ini.. buat sami, hmm.. for good bukan ya? Dia emang kuliah 4-5 tahun di bandung sih.. tapi tetep aja kampung halamannya di jakarta ya? :D

trus ga tau cuma kebetulan, atau udah diatur.. tapi kok bisa tepat banget ya? keputusan pindah ke bandung bersamaan dengan gue ketauan positif hamil. makin aja memperkuat keputusan untuk pindah ke bandung, karena gue pikir: menjalani hari-hari kehamilan dan melahirkan di bandung kayanya lebih nyaman dibanding di jakarta.

dan sekarang udah hari ke-6 gue di bandung. sampai detik ini, kerjaan gue sehari-hari masih seputar kegiatan rumah tangga: beberes, ke pasar, masak, nyuci dan nyetrika, plus gosip sama teman SMA gue yang udah jadi ibu-ibu beranak satu. duh, kurang ibu-ibu apalagi sih gueeee.. ck, ck, ck..

kalau gue sih pengen banget back to career-life.. takut bosen kalau cuma di rumah aja. setidaknya kehidupan gue mungkin akan lebih berwarna, kalau gue ada kegiatan juga di luar rumah. ya ga? sampai detik ini sih, gue belum masukin cv+porto ke mana-mana. sebenernya belum memutuskan, akan bekerja pada orang atau bekerja sendiri di rumah atau wiraswasta atau apa. but, soon we'll find out. for sure. hopefully, one day nearly in the future :) do'ain aja ya! :D

27.1.06

going tobe like... someday

loook! it's growing inside me! :0

the 1st ultrasound--6 weeks
6 weeks ultrasound

25.1.06

c'mon, bring us the good news!

owkay, owkay.. here's the good news..

so, i've done two tests with two different test-packs. and the results were both: POSITIVE! huray! huray! huray! :)

the first test
the first test-pack

the first one was on sunday night. i wasn't sure about the result as i was using a cheap test-pack. and then my friend told me that i should've used my first morning urine. oups! how amatuer am i!

the second test
the second test-pack

so the next day, i bought another test-pack, a more expensive one and also well-known as a very accurate one. the second test was on tuesday morning (yesterday morning). and the result was also positivo! yay!

so we went to the obstetrician at the nearest hospital last night. not the mention, we were both a bit nervous, acting and asking silly things while doing the registration, hahaha.. such a first-timer!

after waiting for about, umm.. 30 minuttes, we went into the doctor's room. after talking about my period and other stuff related to it, the obstetrician wanted me to have an ultrasound check. and yep, we found a tiny tiny tiny embryo in my uterus.

woa, i felt weird. there's a living thing in my belly!!! :o

2.1.06

on a lazy sunday

yesterday, the first day of 2006, was such a lazy lazy day. we didn't do anything much. wakin' up almost noon, had brunch, watching tv while cuddling, then do some cooking, eating..



sami's mom cooked roasted chicken for lunch. we prepared the side dishes. sami made two kind of mashed potatoes: the plain one, and the one with spinach. i myself made potato salad. i was actually inspired by a flickr friend, but too bad we didn't have any bacon in the freezer, and we're just too lazy to go out to the groceries to get some. so i just substituted the bacon with beef corned. and we're also running out of spring onions, hehe.. so i didn't put any of those in my potato salad. but overall it was still delish though.. everybody loves it :)

after lunch, we decided to finish the long-long-long delayed task: sorting our wedding photos, which ones to be albumed, flickred, and printed. wuff. hard hard hard. because we got so so so many, i mean MANY, M.A.N.Y pics.. while little space in the photo-album. but no need to worry, since Asti had upgrated our flickr account into the pro one, we do have a lot more space there :) thanks to Asti!

meanwhile, enjoy our lazy sunday pics. the wedding pics? oups.. just stay tuned! :)