23.9.06

catatan kehamilan: hari-hari terakhir

udah hari-hari terakhir nih. makin mendekati perkiraan lahir: senin, 25 september besok. rasanya sekarang? hmm, mayan deg-degan. penasaran bakal kaya apa tampang si dede, penasaran juga bakal kaya gimana rasanya kontraksi hebat itu, rasanya melahirkan, trus rasanya menggendong bayi yang selama ini dibawa-bawa terus dalam perut, trus nyusuin.. uhuk, ga kebayang..

kemarin pagi sih udah ada tanda-tanda awal persalinan, yaitu: keluarnya vleg dan lendir, diawali dengan kontraksi. tadinya saya pikir masih kontraksi palsu (lagi!) gitu, tapi pas keluar vleg.. saya pikir, wah ini sih udah bukan palsu lagi.

akhirnya, kemarin pagi saya cek ke rumah sakit. tapi setelah diperiksa dalam, ternyata belum ada pembukaan, bahkan 1 cm pun. pulang ke rumah dengan agak kecewa, soalnya kirain udah mendekati waktunya tapi ternyata.. pembukaan 1 aja belum. tapi yang bikin sedikit lega, hasil ctg-nya (pantauan/rekaman denyut jantung si janin) baik-baik aja, masih berdetak dengan normal.

sampai sekarang, kontraksi-kontraksi yang saya alami masih belum beraturan. kadang 1 jam sekali, kadang 2 jam sekali, kadang 30 menit sekali, tapi kadang bisa juga 5 sampai 10 menit sekali. Huah, masih ga puguh gitu lah! Sebal.

mayan juga bikin stress, soalnya orang-orang di sekeliling nanyain terus, “gimana? udah berapa menit sekali?” atau “gimana, udah mules lagi?” atau “gimana, udah keluar belum?” atau “sok atuh jalan-jalan, biar cepet!”

hadooooh.. jalan-jalannya udah kaleee, ampe pegel kakinya.. tapi belum beraturan juga nih kontraksinya.. sabaaaarrrr.. saya juga maunya cepet beres. mengingat udah keluar vleg dan makin mendekati due date. tapi gimana doong, masih begini-begini ajaaa.. *snif*

doa-in ajalah biar cepeeeett dan yang penting, lancar! amien.

1 comment:

  1. Huahahaha, Angki, kita doain disini prosesnya lancar-lancar aja ya, hehehe, barusan kita telpon Sami, gue dan Ninda lagi di Milan bareng, tuh anak tiba2 nongol aja disini... Si Sami cool-cool aja tuh di telpon, kalem, sounds like bokap-bokap, we thought :-D Good luck you three!

    ReplyDelete