10.2.06

back for good

nggak segampang membalik telapak tangan, tapi akhirnya keputusan ini dibuat juga. BANDUNG, HERE WE COME!!

sejak ada kabar bahwa sami diterima kerja di salah satu perusahaan properti di bandung, kita berdua kelakuannya kaya orang linglung. gimana ngga, keputusan pindah atau ga harus segera dibuat dalam 2 hari. sami was desperately needed there within 2 weeks, while we had to hand in the resign-letter in 2 weeks too. huah. belum lagi pas gue lagi deadline pengerjaan majalah edisi maret. huah, makin linglang, linglung.

di satu sisi, kita emang pernah punya cita-cita untuk suatu hari nanti berkeluarga, berkembang biak (-doh, jelek banget bahasanya), melakukan usaha, dan menetap di bandung. tapi di sisi lain.. duh, meninggalkan jakarta? ternyata, berat juga ya, karena ternyata kita udah mulai terbiasa dengan kehidupan metropolis ini: kerja 9-to-6 (plus overtimes-nya), mangga dua (oh, heaven! hehe), the rush hours, kota yang tak pernah tidur, hiburannya, kecepatan informasinya, mall-mallnya, fitness centre-nya.. oh, jakarta..!

tapi di sisi lain, kita sebenernya udah mulai kelelahan juga sih.. bosen sama problema macet yang ditemui setiap berangkat & pulang kantor. boros bensin, boros waktu. dan ternyata berat juga ninggalin karier gue di kantor majalah ini (!) walaupun sering juga gue mulai ngerasa bosaaaaan dan lelaaaaahh.. kerja kok ya ga abis-abis, lembur melulu.. oh, kapan tidurnya, hehe.. tapi ternyata, gue cinta juga ya sama kerjaan gue itu. buktinya sedih juga waktu hari terakhir di sana. bhuahahaha.. admit it, honey!

anyway, pokoknya akhirnya.. setelah timang sana-sini.. pikir sana-sini.. we made the decision to MOVE BACK TO BANDUNG for good. horay! buat gue sih, for good yah.. karena gue emang kampungnya ya di bandung ini.. buat sami, hmm.. for good bukan ya? Dia emang kuliah 4-5 tahun di bandung sih.. tapi tetep aja kampung halamannya di jakarta ya? :D

trus ga tau cuma kebetulan, atau udah diatur.. tapi kok bisa tepat banget ya? keputusan pindah ke bandung bersamaan dengan gue ketauan positif hamil. makin aja memperkuat keputusan untuk pindah ke bandung, karena gue pikir: menjalani hari-hari kehamilan dan melahirkan di bandung kayanya lebih nyaman dibanding di jakarta.

dan sekarang udah hari ke-6 gue di bandung. sampai detik ini, kerjaan gue sehari-hari masih seputar kegiatan rumah tangga: beberes, ke pasar, masak, nyuci dan nyetrika, plus gosip sama teman SMA gue yang udah jadi ibu-ibu beranak satu. duh, kurang ibu-ibu apalagi sih gueeee.. ck, ck, ck..

kalau gue sih pengen banget back to career-life.. takut bosen kalau cuma di rumah aja. setidaknya kehidupan gue mungkin akan lebih berwarna, kalau gue ada kegiatan juga di luar rumah. ya ga? sampai detik ini sih, gue belum masukin cv+porto ke mana-mana. sebenernya belum memutuskan, akan bekerja pada orang atau bekerja sendiri di rumah atau wiraswasta atau apa. but, soon we'll find out. for sure. hopefully, one day nearly in the future :) do'ain aja ya! :D

2 comments:

  1. lah... masih sesama indonesia kan? masih satu pulau? ;-)

    i'm the other extreme: kelamaan di satu tempat, gue bisa gila. untung gue mempunyai keluarga dan suami (dan juga tuhan yang selalu ngasih jalan buat gue) yang totally mendukung kondisi gue ini :)

    good luck with the move... i'd suggest you and my sister start a fashion+product line for moms and kids. better yet, moms, dads and toddlers ;)

    ReplyDelete
  2. jadi? udah 'balik' ke bandung lagi judulnya nih?

    ReplyDelete