8.12.04

jamaica café: suara mulut

CD album jamaica café sudah beredar di pasaran lho. 10 tracks. Plus video clip & multimedia profile. Actually.. i don't know these guys THAT well. Tapi bisa dibilang gue adalah penggemar setia. (-aiiiih!) Gue bisa turut merasakan beratnya perjuangan dan usaha mereka untuk membuat album perdana ini. Denger-denger, banyak produser rekaman yang menolak mereka pada awalnya. Karena menurut para produser itu, musik a cappella tak akan laku di pasaran. Oh they're so wrong! Karena menurut gue, these guys are awesome! Tiap kali gue melihat performance mereka, gue selalu kagum. Tanpa alat musik sama sekali, tapi lagu itu bisa kedengeran lengkap dan enak banget. Gue kagum tuh sama Bayu yang bisa ngeluarin suara bass dan perkusi. Dentumannya kaya drum dan bass beneran! Kerasa banget getarannya sampai hati. (-sssaaahh..!) Belum lagi suaranya Iko yang cocok banget buat dangdutan! (Hihihi..) Denger aja lagu Dangdut (Terajana) di albumnya!

Dulu waktu mereka rutin main tiap Minggu malem di Pisa Café, gue sempet rajin banget nonton performance mereka. Penampilan mereka bisa dibilang sangat menghibur! Selain a cappella-nya yang memang ok banget, mereka juga ternyata pelawak andal dengan selingan jokes garingnya itu. Lagu yang mereka nyanyiin pun bukan lagu-lagu a capella biasa. Dangdutpun bisa dinyanyiin a capella! Kopi Dangdut, Bgadang, Terajana. Belum lagi lagu-lagu anak-anak seperti: Kasih Ibu, Kebunku, dan Burung Kakatua. Waah.. top top. Dan gue surprised banget waktu mereka tiba-tiba nyanyiin theme songnya Meteor Garden. Gara-gara mereka tuh gue jadi doyan lagu itu! Hahaha..

Makanya waktu mereka sempet vakum main di Pisa, gue dan Sami selalu nyari mereka. Tiap kali denger mereka perform di mana, gue dan Sami selalu berusaha untuk hadir untuk menyaksikan. Segitunya.. hahaha! Dan sejak Sami beli album itu, ampir tiap hari dan sepanjang hari gue dengerin di kantor! Makin jatuh cinta aja nih ama mereka! :))

No comments:

Post a Comment