23.8.06

perempuan sok sporty (!)

pada dasarnya, saya suka olahraga. dulu waktu masih kuliah, lapangan atletik di Sabuga ITB (Sasana Budaya Ganesha ITB, sekarang Sorga ITB – Sarana Olah Raga ITB) menjadi saksi bisunya. hampir 3 kali dalam seminggu saya jogging rata-rata 10 keliling di sana (!).

selain jogging, saya juga suka ikut kelas aerobic ataupun body language. ketika hampir lulus kuliah, baru saya mulai mencoba olahraga di fitness centre.

pindah ke Jakarta, saya sempat kebingungan mencari waktu luang untuk berolahraga di antara padatnya jam kerja (deadline melulu gitu loh). tapi akhirnya bisa juga disempet-sempetin jogging di Senayan, walaupun ga teratur. kadang saya dan Sami suka roller-blading ataupun renang, walaupun jarang sekali.

tahun terakhir di Jakarta, saya sempat terdaftar di salah satu fitness centre . waktu latihan favorit saya: pagi-pagi sebelum ke kantor. soalnya kalau malam pas pulang kantor, badan rasanya udah letih. lagipula biasanya penuh sama mbak-mbak ataupun mas-mas kantoran yang cuma buang waktu untuk menghindari macet, gerak-gerak tubuh sembari cuci mata, trus keliatan banget ga biasa olahraganya, dengan padanan kostum yang aneh. sok sporty tapi ngga.. anehlah! ck ck ck ck..

anyway, menu favorit saya adalah treadmill 30 menit dan kelas body combat yang sarat energi. selesai latihan, biasanya saya suka menyempatkan diri untuk membuang racun di ruangan steam. uff, pol! nikmat banget udahannya!

sayang sekali, keanggotaan saya harus segera berakhir, karena pertama, saya pindah ke bandung dan dua, saya hamil. padahal saat itu lagi seneng-senengnya fitness di situ.

ga tau kenapa, tapi keringetan waktu lagi dan sesudah olahraga itu memberi kenikmatan tersendiri bagi saya. rasanya, pol aja. nikmat. berasa sehat aja gitu. sekarang saya rindu banget olahraga sampai keringetan gitu. sejak hamil, porsi olahraga saya dikurangi, saya harus pintar-pintar memilih olahraga yang aman. tau sendiri ibu hamil, takut anu-takut ini.. hehehe..

posting berikutnya saya akan sedikit bercerita tentang olahraga yang saya jalani selama hamil.

1 comment:

  1. whoooaaa...!! iya gua juga kangen ama bodycombat...!!!

    ReplyDelete