11.11.04

Salmon Fiesta

Rencana awal tadi malam: makan di Daeng Tata Ribs. Tapi karena jalan menuju ke sana (sepanjang Casablanca, mulai dari perempatan Sudirman) macet berat, maka kamipun batal makan di sana. Akhirnya gue dan Sami memutuskan untuk mampir ke Plaza Semanggi (Plangi) dan mencari makan di sana saja. Setelah putar-putar kebingungan, akhirnya pilihan jatuh pada Sushi Sei. Itupun sedikit terpengaruh sama rasa penasaran gue akan salmon. You knoow.. belakangan gue kan "musuhan" sama salmon. Tapi tadi malam, gue merasa tubuh gue ini sudah siap menerima asupan protein tinggi dari Salmon Sashimi :D

Suasana Sushi Sei di Plangi sedikit berbeda dengan Sushi Sei di Plaza Senayan (PS). Nuansanya lebih dingin, kaku dan berkesan gelap. Interior ruangan didominasi oleh warna biru tua, hitam dan coklat tua dengan cahaya lampu putih yang remang-remang. Pengunjung tadi malam bisa dibilang sepi, cuma 3-4 meja yang terisi (termasuk kita). Salah satu mejanya diisi oleh seorang laki-laki Jepang yang memesan sepiring sushi, terdiri dari 12-15 potong, yang tandas habis dimakan sendirian. Lucunya, kelakuan laki-laki itu setelah makan sama aja kaya bapak-bapak Indonesia yang habis makan di warteg, ngebersihin gigi pake tusuk gigi dengan tatapan mata kosong.

Gue pesan Salmon Teriyaki Set Menu. Paket lengkap yang terdiri dari salmon masak bumbu teriyaki, salad, nasi, sup, acar, dan semacam agar-agar rumput laut. Sedangkan Sami pesan Salmon Geiro Gohan, steamed rice yang diatasnya ada potongan2 salmon setengah matang plus telur ikan dan irisan2 rumput laut. Tak lupa, kita juga memesan 1 porsi Salmon Sashimi, yang terdiri dari 5 slices untuk berdua. Untuk minum, gue pilih Ocha panas, sedangkan Sami Ocha dingin. Sebagai hidangan penutup, masing-masing mendapat sepiring kecil berisi 2 potong semangka dan 1 potong pepaya. Hmmm.. Semuanya lezat! Salmonnya benar-benar membangkitkan air liur! Overall: satisfying! Memang Sushi Sei tiada duanya. Kualitas ikannya memang betul-betul segar!

Oh, salmon! Akhirnya, setelah sekian lama tak bertemu, semalam terpuaskan juga! Slurp! :P~ Dan yang lebih membuat hati senang, sepertinya Pityriasis rosea gue udah sembuh! Sebab tak ada reaksi sama sekali akibat konsumsi ikan laut ini. Yay!

No comments:

Post a Comment